Sabtu, 02 Juni 2018

Dimdam Sibayak

Gunung Sibayak adalah gunung yang menghadap ke kota Berastagi di Sumatra Utara.Gunung ini berada di sekitar 50 kilometer barat daya kota Medan.Dan berlokasi di dataran tinggi kota Karo . Kabupaten Karo.
Oleh suku Karo menyebut Gunung Sibyak dengan sebutan "Gunung Raja" sebab arti dari Sibayak itu sendiri "Raja" . Puncak tertinggi Gunung Sibayak biasa disebut Takal Kuda. Ini merupakan bahasa Karo yang artinya kepala kuda karna bentuknya seperti kepala kuda.
Bukan cuma itu saja bentangan Gunung Sibayak juga termasuk ke bagian Taman Hutan Raya Bukit Barisan. Sekarang Gunung Sibayak banyak di jungungi para kaum muda mudi  karna akses kesana pun juga muda. Dan karna itu juga gue adalah salah satunya.
Kali ini gue bareng bang Fiesta upper gue di kampus yang udah berkali naik turun gunung hehe..
Dan yang para pemula ada Dina ck guek di kelas sebenernya ada dua tapi gak bisa ikut,ada bang Enda lee Leader di kelas  dan  ada Mahreta dan Yuyun satu angkatan tapi beda kelas. Dan ini adalah pasukan gue kwkw..
Nah pertama kami kumpul di terminal Sultra merupakan angkutan umum untu menuju kesana , kali ini kami ingim yang beda kami naik di atas dan ini pertama kalinya gue naik ini di atas dan ternyata seruh apalagi kalau ada polisi kami tutup pakai terpal agak gak ketauan polisi awal nya gue kira ini apaan ya kok begini kwkw..
Sampai di tugu Berastagi kami jalan kaki menuju Gunung Sibayak katanya sih biar agak menantang dikit ,sebenernya ada juga angkutan yang menuju kesana sampai dekat tiket , dan tiket masuk kesana di kenakan biaya sebesar 5000 rupiah perorang ,cukup terjangkau.
Perjuanagan berjalan kaki yang gue udh hampir nyerah karna lecet kaki tas keberatan kekurangan air minum kabut tebal jalan tanjakan terbayar sudah saat kami naik ke puncak tertinggi Gunung Sibayak yaitu Tapal Kuda.
Dan disana kita bisa melihat pemandangan bak bertaburan bintang bintang yang indah padahal lampu rumah kwkkw...
Tapi pas gak enaknya menuju yang di tunggu tungguajalah  sunrise disitu gue pengen buang air besar karna jam segitu gue mulai menyetor kwkw... Sorry buat para pembacaπŸ‘
Rencana awal kami pulang dari jalan menuju sidebuk debuk. Sidebuk debuk merupakan pemadian air panas yang mengandung belerang dan berada di kaki Gunung Sibayak dan rencana nya itu jalan kaki lagi hehe...πŸ˜‚
Tapi berhubung salah satu dari kami kaki lagi tidak memungkinkan untuk berjalan jauh dan akhirnya menutuskan untuk pulang dengan jalan yang sama ,setelah beberapa meter ada angkutan umum Sibayak yang terbatas menuju tugu Berastagi dan kami naik ituu deh hehe..πŸ˜…πŸ‘Œdan selanjutnya naik sultra tapi pas di penatapan kami disuruh turun karna banyak polisi kata nya dan disitu kami tak dapat kebagian tempat duduk hehe...
Okay cukup sekian,jangan lupa tunggu cerita gue selanjutnya yang amatir ini kwkwk....πŸ˜…πŸ˜…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bukit Lawang

Hola sobat wisata...😊 Kali ini bakal full day tour kemana ya?? Pengen tau kelanjutn dan keseruhannya baca terus sampai bawah πŸ˜‰ Bukit La...